Selasa, 13 September 2011

SAY : ..." I AM WILLING (Sebuah inspirasi)

 SAY : ..."IAM WILLING
Sesungguhnya tidak ada manusia yang bodoh di dunia ini, yang ada hanyalah mau atau tidak mau. Keberhasilan tentunya tidak datang dengan sendirinya, namun harus dilalui dengan proses ikhtiar. Disinilah awal mula kita memulai sebuah keberhasilan. Manusia diberi akal untuk berpikir dan bertindak untuk memenuhi kebutuhannya, karena sesuatu yang Allah berikan pada kita harus kita jemput, sebagaimana firman Allah dalam Alqur'an :
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri” (Q.S. Ar-Ra’d:11)
Kemudian pada ayat lain dikatakan :

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S. Al-Insyirah: 5-6)
Sifat malas sering menghambat kita untuk maju., dan itulah yang dialami kebanyakan orang. Maka untuk menghindari sifat malas kita harus mulai memotivasi diri sendiri, bahwa mengelola otak atau akal yang kita miliki itu sebagian dari mensyukuri nikmat Allah dan termasuk ibadah. Oleh karena itu mulailah dari sekarang kita katakan : I am willing (saya bisa)". Jadi jangan pernah kita mengatakan kita tidak bisa, katakanlah bisa. Dengan demikian akan menjadi motivasi pada diri kita untuk selalu belajar tentang apa yang belum kita ketahui untuk mengimplementasikan syukur kita pada Allah SWT. Mulailah dari sekarang jangan menunda-nunda lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar